Motivasi Semangat dalam Setiap Usaha

Motivasi Semangat dalam Setiap Usaha

Teman yang punya toko distro curhat… Mau tau isi curhatnya? Yuk simak. 😉

Teman : Bro, toko ku kok gitu gitu aja yah??!… serasa seret !!…
apalagi kalau aku mau liburan atau mau sekedar membeli barang toko yg harus nyebrang pulau atau keluar kota .. pusing mikirin toko harus tutup .. pemasukan gak ada … hadeuh ….
Saya : Udah punya karyawan?
Teman : Blom! masih aku sama istri ku yang jagain gantian … trus kalau liburan atau mau beli barang toko harus nyebrang pulau ya toko tutup … tambah sakit lah tuh dompet..
Saya : Lah.. kan udah ku pesanin.. angkat minimal 1 orang karyawan lah …
Teman : Tapi bro?! omzet aku aja kembang kempis .. gimana mau bayar gaji karyawan?!
Teman : Plak!!!*&^% melayang tangan saya ke kepala temen .. hehehe (pengen nya saya sih hahah. tapi kejadian aslinya nggak kok.. cuma jitakan kecil doang… habisnya guemess aja sama nih manusia…udah pernah minta masukan dan saran tapi gak dijalanin)
Saya : Kamu jangan pake hitung hitungan gitu dong. Kamu angkat karyawan 1 orang.. niatkan karena Allah SWT, membuka pintu rezeki orang lain, dengan begitu insya Allah, Allah akan buka/lancarkan keran rezekimu juga …
Saya : Nah selanjutnya fokusmu diganti .. bukan jagain toko lagi. Tapi berfikir gimana jualan toko loe bisa banyak yg laku, gimana promosinya, gimana marketingnya, gimana dapetin supplier yg harganya lebih bagus, gimana biar bisa buka cabang sebanyak banyaknya dan bisa ngebantu membuka lapangan pekerjaan bagi orang orang yg membutuhkan … dan gimana gimana lainnya ….
Saya : Bisnis bukan hanya masalah untung rugi bro… coba deh visi mu berbisnis dilurusin dikit … niatkan berbisnis agar bisa membuka lapangan pekerjaan, membantu orang orang yg memang membutuhkan….Nah.. kalau udah lurus tuh visi … banyak banyak berdo’a…. kalau ketemunya untung.. itulah bonus dari Allah buat kamu ..
Teman : *&^%$#.. baru bangun dan sadar … karena tadi pingsan habis di jitakin kepalanya … kah..kah..kah ..
Saya :

Ada pepatah juga untuk kita agar selalu meluruskan niat dan menyempurnakan ihtiar. Niat baik akan berbuah kebaikan.